MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

PENGARUH JIKA KAMPAS GANDA HABIS

October 26, 2022by adminMotor

PENGARUH JIKA KAMPAS GANDA HABIS

October 26, 2022 by admin
Desain-tanpa-judul-41.png

KAMPAS GANDA YANG SUDAH HABIS

Kampas ganda motor merupakan satu komponen penting pada sepeda motor matik. Apabila kampas ganda habis, pengendara akan merasakan motor bergetar dan mengeluarkan suara aneh di Continuosly Variable Transmission (CVT).
Biasanya kampas kopling ganda skutik yang mulai menipis mengalami gejala getar, ketika dipakai berkendara. Dampak lainnya, akan terasa akselerasi awal menjadi lebih berat. tak hanya menimbulkan gejala getar, di beberapa kasus ada perubahan suara di area CVT. Ketika sejumlah gejala dan fungsi kampas ganda yang mulai aus tersebut kamu dapat rasakan.

Sebaiknya kamu segera melakukan pemeriksaan ke area CVT. Dalam hal ini kamu harus membongkar CVT

Sebaliknya, ketika sebelum digas, kampas gandadengan mangkok kopling akan renggang dan tidak terhubung ke sistem transmisi CVT, sehingga roda tidak akan berputar. Dengan cara kerja yang seperti itu, kampas ganda dan mangkok kopling yang terdapat di area CVT tentunya akan mengaalami kehabisan atau aus. Biasanya kampas kopling ganda motor matik yang mulai menipis mengalami gejala getar ketika dipakai berkendara. Karena kampas tidak bisa menempel sempurna ke mangkok kopling, juga akan muncul gejala gredek. Tidak hanya itu, di beberapa kasus juga ada mengalami perubahan suara di CVT.

Copyright by BENGKELSEAL 2022. All rights reserved.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!