MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

Keunggulan Mobil Listrik Dibanding Mobil Yang Menggunakan BBM

January 15, 2022by adminUncategorized

Keunggulan Mobil Listrik Dibanding Mobil Yang Menggunakan BBM

January 15, 2022 by admin
roberto-h-f0_b39sYkjw-unsplash-1200x800.jpg

Seiring dengan berkembangnya teknologi dalam bidang otomotif, ada berbagai inovasi yang diciptakan. Salah satunya Adalah Mobil Dengan Tenaga Listrik. Mobil ini memiliki berbagai kelebihan, baik bagi pengguna dan lingkungan. Apa saja manfaat mobil listrik?

1. Tidak Menghasilkan Emisi dan Ramah Lingkungan

Salah satu daya tarik penggunaan mobil dengan penggerak listrik yaitu tidak menghasilkan emisi. Karena tidak mengeluarkan emisi, maka mobil ini ramah terhadap lingkungan.

Menurut penelitian tahun 2016 menjelaskan penggunaan mobil listrik bisa sangat mempengaruhi lingkungan jika dibandingkan dengan mobil dengan bahan bakar konvensional, terutama dalam tingkat polusi udara.

2. Suara Mobil yang Tidak Bising

Manfaat mobil listrik lainnya yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan mobil dengan penggerak listrik yaitu kenyamanan saat berkendara. Hal ini karena keunggulannya dengan mesin dan bahan bakar yang digunakan lebih senyap. Sehingga, penggunaannya berdampak pada saat mengemudi yang nyaman karena tidak menghasilkan suara yang bising.

3. Harganya Yang Tidak Menguras Kantong

Banyak orang yang mendambakan mobil keluarga murah dan ramah lingkungan. Solusi yang bisa dipilih yaitu dengan membeli mobil listrik. Mobil dengan penggerak listrik memiliki biaya pemakaian yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil BBM.

4. Perawatannya yang Mudah dan Simpel

Perawatan mobil listrik jauh lebih simpel jika dibandingkan dengan mobil berbahan bakar konvensional. Sebab, mobil listrik tidak memiliki sistem pembuangan.

5. Akselerasi yang Lebih Cepat

Selain unggul dalam segi perawatan dan bahan bakar, mobil listrik juga memiliki akselerasi yang cukup mumpuni. Hal ini karena mobil bertenaga listrik dapat mengirimkan torsi dalam jangka waktu lebih cepat jika dibandingkan dengan mobil konvensional biasanya. Bahkan beberapa perusahaan mendesain mobil listrik dengan akselerasi sekitar 3 detik untuk kecepatan mencapai 100 km/jam.

6. Hanya Memerlukan Isi Baterai

Manfaat mobil listrik selanjutnya yaitu kemudahan dalam segi bahan bakar. Anda tidak perlu lagi mengantri di pom bensin untuk membeli bahan bakar, sebab hanya memerlukan listrik.

Energi mobil ini cukup rendah, dengan mengisi baterai selama beberapa menit saja bisa melakukan perjalanan hingga 80 km. Sehingga, lebih menghemat biaya dan efisien.

Copyright by BENGKELSEAL 2022. All rights reserved.