MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

January 12, 2022by adminGalleryImage

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

January 12, 2022 by admin
malte-helmhold-PSRttYVouDo-unsplash-1200x800.jpg

Akhir akhir ini popularitas mobil listrik mulai banyak dikenal di Indonesia. Hal tersebut juga memancing mereka yang berniat untuk membeli mobil akhirnya memiliki pertimbangan untuk memilih Mobil listrik.

Melihat beberapa keuntungan yang didapat dengan menggunakan mobil listrik.

Sebelum membeli mobil listrik terdapat beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dahulu, berikut adalah hal yang harus anda pertimbangkan:

1. Jangkauan jarak

Keterbatasan utama mobil listrik adalah jangkauan jarak yang bisa ditempuh. Pasalnya, mengisi daya mobil listrik tak semudah mengisi bahan bakar mobil biasa. Sebelum menetapkan pilihan, cari tahu apakah jangkauan mobil sesuai kebutuhan.

2. Infrastuktur lokal

Periksa infrastruktur pengisian daya kendaraan di daerah masing-masing sebelum membeli mobil listrik. Hal ini penting jika pemilik mobil listrik kehabisan baterai saat jauh dari rumah. Garasi di rumah pun sebaiknya bisa dimanfaatkan mengisi daya.

3. Biaya kepemilikan

Bukan hanya biaya membeli mobil listrik, ada pula biaya kepemilikan yang harus dikeluarkan. Misalnya, kenaikan tagihan listrik, pengaturan pengisian outlet pengisi daya, juga biaya transportasi lain saat mobil listrik sedang tak bisa dipakai.

4. Insentif yang tersedia

Sejumlah negara memberlakukan insentif pembelian mobil listrik, seperti harga lebih murah untuk konsumen atau keuntungan lain.

5. Cek garansi

Sudah satu dekade mobil listrik berkompetisi di pasar, tetapi teknologinya masih terus tumbuh. Untuk memberikan jaminan bagi pengemudi, produsen cukup murah hati dengan garansi. Cek jangka waktu garansi dan baterai tiap mobil yang dipertimbangkan.

Copyright by BENGKELSEAL 2022. All rights reserved.