MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

Cara Merawat Ban Serep Mobil

Cara Merawat Ban Serep Mobil

March 10, 2021 by BengkelSeal Team0
bengkelseal59.png

Cara Merawat Ban Serep Mobil

Perawatan yang kurang baik akan menyebabkan berbagai masalah pada ban mobil, seperti ban rusak, ban cepat habis. Penyebab kerusakan ban yang paling utama adalah tekanan udara pada ban yang kurang baik atau tidak ideal seperti ukuran tekanan angin yang disarankan oleh pabrik ban dan tulisannya yang sudah tertera pada ban mobil. Perawatan ban sebetulnya dimulai sejak pemilihan jenis ban untuk mobil kesayangan kamu.

Periksa tekanan angin ban serep mobil
Periksakanlah tekanan angin ban serep secara berkala, lebih baik apabila menggunakan alat pengukur tekanan angin ban. Bila tekanan angin ban serep kurang, maka biasanya pada bagian dinding ban akan membentuk lekukan. Jika demikian segera lakukan pengisian angin di pom bensin, bengkel, tempat tambal ban, atau tempat pengisisan angin yang lainnya.

Naikkan tekanan ban serep mobil
Ban serep biasanya jarang sekali untuk digunakan. Oleh karena itu menaikkan tekanan angin ban saat mengisi angin hingga 2 psi di atas spesifikasi yang dianjurkan oleh pabrik. Hal ini bertujuan untuk menghindari ban kempis yang disebabkan oleh penguapan di tempat penyimpanan ban serep.

Jaga kondisi ban serep mobil
Pastikan ban serep selalu dalam keadaan prima dan siap pakai. Jika sudah memiliki banyak tambalan dan kembangnya sudah menipis, maka saya sarankan untuk mengganti ban dengan yang baru.

Jangan menggunakan ban serep mobil terlalu lama
Fungsi utama dari ban serep mobil adalah sebagai cadangan, oleh karena itu ban serep tidak boleh dipakai terlalu lama. Setelah kamu menemukan tempat tambal ban atau bengkel, maka segeralah perbaiki ban mobil yang bocor tadi dan kembalikanlah ban serep sebagaimana fungsinya tadi.

 

Semoga Bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by BENGKELSEAL 2020. All rights reserved.