MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

Penyebab Mobil Kurang Bertenaga

Penyebab Mobil Kurang Bertenaga

February 22, 2021 by BengkelSeal Team0
bgklseal47.png

Penyebab Mobil Kurang Bertenaga

  • Penumpukan karbon di ruang bakar mesin mobil

Penyebab mobil kurang bertenaga adalah karena penumpukan karbon di ruang bakar mesin mobil. Penumpukan karbon di ruang bakar mesin mobil bisa terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna. Penyebabnya adalah penggunaan bahan bakar yang kurang sesuai atau kualitas yang buruk.

Debu dan oli atau uap oli juga punya peran dalam penimbunan kerak yang datang dari hasil isapan intake.Kedua komponen itu masuk lantas mengendap dan membuat ruang bakar kotor. Selain itu banyaknya unsur parafin dan sulfur yang ikut masuk ruang bakar juga menjadi penyebab terjadinya penumpukan kerak. Penumpukan kerak karbon akan membuat ruang bakar semakin sempit, yang mengakibatkan rasio kompresinya meningkat sehingga mesin tidak responsif atau mobil kurang bertenaga akibat tumpukan kerak tersebut.

  • Kompresi mobil bocor

Mesin kurang bertenaga juga bisa disebabkan oleh tekanan kompresi mobil yang sudah melemah. Tekanan kompresi sangat berpengaruh pada performa sebuah mobil, karena tekanan udara didalam ruang bakar ini akan membuat bensin semakin mudah untuk dibakar. Jadi, jika terjadi masalah pada tekanan kompresi mobil, makan bensin akan sulit untuk terbakar dan menyebabkan mobil kurang bertenaga.

Ciri-ciri utama mobil yang tekanan kompresi mesin mobilnya sudah lemah adalah mobil susah dihidupkan di pagi hari, power atau tenaga mesin berkurang, beberapa mobil mengeluarkan asap putih dari knalpot, oli mesin sering habis dan yang terakhir adalah suara mesin yang cenderung kasar.

 

Semoga Bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.


Copyright by BENGKELSEAL 2020. All rights reserved.