MON-FRI8AM - 4PMCALL US081231133033

Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Cepat Panas

February 20, 2021 by BengkelSeal Team0
bgklseal46-1.png

Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Cepat Panas

Ketika Anda mengalami perubahan suhu mesin yang cepat meningkat saat dikendarai, maka sebaiknya Anda jangan meneruskan untuk berkendara. Akan lebih baik jika Anda mengatasinya terlebih dahulu dengan cara-cara di bawah ini.

  • Saat terjadi overheat pada mesin kendaraan, maka akan lebih baik jika Anda segera memberhentikan mobil Anda di pinggir jalan. Kemudian matikan mesin agar mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah lagi. Setelah itu barulah perhatikan jarum temperatur yang ada.
  • Buka kap mesin agar panas yang ada tidak terperangkap pada mesin kendaraan. Namun Anda perlu hati hati saat membukanya, dikarenakan tuas berada di dekat radiator yang dapat membuat Anda bisa terkena panas dari radiator.
  • Jangan sesekali membuka tutup radiator langsung di saat kondisi mesin masih panas. Hal ini akan menyebabkan uap serta air yang bertekanan tinggi terlepas dan menyebabkan luka bakar serius jika mengenai kulit Anda.
  • Setelah mesin mulai dingin, Anda bisa mencoba memeriksa tabung cadangan air radiator.
  • Perhatikan volume cairan radiator, apakah kurang atau tidak. Jika air di dalam radiator kurang maka Anda bisa mengisinya hingga pada posisi garis atas. Kekurangan cairan pada radiator dapat membahayakan mesin kendaraan.
  • Jika radiator mengalami kerusakan, maka mungkin saja terjadi kebocoran di dalam sistem pendingin mobil. Jika Anda memahami mesin, maka Anda bisa mencoba untuk memeriksa radiator apakah terjadi kebocoran atau tidak.
  • Namun jika Anda kurang paham, akan lebih baik untuk segera membawa kendaraan ke bengkel terdekat.

 

Semoga Bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.


Copyright by BENGKELSEAL 2020. All rights reserved.