BengkelSeal

ARTIKEL

Daftar Jenis Pahat Mesin Bubut

Beragam bentuk benda kerja yang ingin kita buat di mesin bubut menuntut kita untuk mempersiapkan bentuk-bentuk pahat bubut yang umum dipakai. Gambar berikut menjelaskan bentuk pahat bubut dan bentuk benda kerja yang di hasilkan. Bagian pahat yang bertanda bintang adalah pahat kanan,artinya melakukan pemakanan dari kanan ke kiri. Berdasarkan bentuknya, pahat bubut diatas dari kiri ke kanan ..
selengkapnya...

Daftar Perlengkapan Mesin Bubut Standar

Setelah membahas mengenai bagian - bagian utama pada artikel sebelumnya. Pada kali ini, akan membahas perlengkapan mesin bubut apa saja yang dibutuhkan untuk membantu proses pembubutan secara baik. Untuk itu, simak penjelasannya berikut! Perlengkapan Mesin Bubut Standar 1. Alat Pembawa Alat pembawa tersebut diantaranya adalah pembawa (lathe doc) dan plat pembawa. Untuk pelat pembawa, terdapat ..
selengkapnya...

Bagian - Bagian Mesin Bubut Beserta Fungsinya

Setelah membahas pengertian mesin bubut dan jenisnya, pada kali ini Bengkelseal akan membahas salah satu jenis mesin bubut tersebut, yakni mesin bubut standar. Simak penjelasannya. Daftar Bagian Mesin Bubut Secara umum, sebuah mesin bubut terdiri dari empat bagian utama, yaitu kepala tetap, kepala lepas, eretan dan alas mesin. Keempat bagian utama mesin bubut tersebut dapat dilihat pada gambar ..
selengkapnya...

Daftar Komponen Mesin Diesel Beserta Fungsinya

Setelah membahas mengenai pengertian Mesin Diesel pada artikel sebelumnya. Pada kesempatan kali ini, Bengkelseal akan membahas daftar komponen yang ada pada mesin diesel. Simak penjelasannya! Komponen Mesin Diesel dan Fungsinya 1. Cylinder Block Assembly Komponen utama ini berfungsi untuk meletakkan berbagai engine compartement yang mendukung proses kerja mesin. Cylinder block terbuat dari ..
selengkapnya...

Pengertian Labyrint Seal Beserta Prinsip Kerjanya

Labyrinth seal adalah salah satu bentuk mechanical seal yang menggunakan bentuk lintasan berliku untuk mencegah terjadinya kebocoran fluida. Secara alami fluida kerja yang bertekanan akan mencari celah menuju ruang bertekanan rendah.  Secara alami fluida kerja yang bertekanan akan mencari celah menuju ruang bertekanan rendah. Pada saat fluida kerja tersebut ..
selengkapnya...

Cara Memperbaiki Oil Seal Yang Benar

Kerusakan yang terjadi pada Oil seal adalah rembes atau bocor, rusaknya sil oli kebanyakan dikarenakan umur pakai. Nah ada juga penyakit yang sering terjadi pada motor atau mobil lawas yang sudah dimakan usia yaitu seal oil sering bocor. Setiap diganti tak bertahan lama dan sering sekali rusak. Nah sebetulnya apa yang menyebabkan oil seal bocor. Berikut penyebab dan cara memperbaiki Oil seal yang ..
selengkapnya...


Awal Kembali 123... 5 Lanjut Akhir